by

Joanina Rachma, Putri Kesayangan Moeldoko

-Tokoh, UMKM-3,754 views

Depokrayanews.com- Nama Moeldoko sepanjang hari Jumat 5 Maret 2021 menjadi pembicaraan menarik, karena baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) partai berlambang mercy itu.

Ketika awal nama Moeldoko disebut-sebut akan mengambilalih Partai Demokrat, Moeldoko sempat marah, karena ketika itu dia mengaku sibuk dengan pekerjaan dan mengurus pernikahan putrinya. Tapi namanya selalu dikait-kaitan dengan kisruh di tubuh Partai Demokrat.

”Saya sibuk kerja dan mengurus pernikahan putri saya, tapi nama saya selalu saja dikait-kaitkan dengan kisruh di Partai Demokrat,” kata Moeldoko.

Lalu siapa putri Moeldoko yang akan menikah? Jenderal Moeldoko menikah dengan Koesni Harningsih, kemudian dikaruniai dua buah hati, yakni Randy Bimantara dan Joanina Rachma.

Pimpinan Redaksi depokrayanews.com, Despandri, dapat undangan VVIP pada acara pernikahan Randy Bimantara dengan Rasyula Andari, putri kedua dari almarhum Mayor Jenderal TNI (Purn) Toto Rinanto Soedjiman di arena PRJ Kemayoran pada 29 September 2014 lalu.

Walau dikenal sebagai sosok yang tegas, bagi keluarganya, Moeldoko adalah sosok ayah yang penyayang. Moeldoko yang lahir pada 8 Juli 1957 itu kerap mengunggah foto kebersamaannya bersama keluarga di akun Instagram pribadinya. Ia sering menyampaikan rasa bangganya pada sang anak, terutama si bungsu yang tengah menggeluti bidang industri kreatif.

Perempuan bernama Joanina Rachma itu disebut-sebut sebagai sosok yang cantik dan berprestasi. Joanina dikabarkan menggeluti industri kreatif. Ia juga aktif menjadi penggerak komunitas UMKM.

Keluarga Moeldoko

Moeldoko pernah mengungkapkan rasa bangganya terhadap sang putri melalui sebuah unggahan. “Tidak terasa waktu cepat sekali berlalu, gadis kecil yang sangat saya sayangi beranjak dewasa. Menurun sekali kecantikan, sikap santun dan sifat rendah hati ibunya. Teruskan semangatmu untuk menebar kebaikan di dunia ini, Nak. Bapak bangga padamu! ps: tidak cari jodoh. Pria mana nih yang berani mendekati Joanina, putri Moeldoko yang cantik dan mandiri?” tulis Moeldoko.

Joanina disebut aktif bergerak di bidang industri kreatif. Hal ini berbeda dengan jejak sang ayah yang masuk ke pemerintahan. Namun, sang ayah terus mendukung apa yang dilakukan sang putri.

Joanina begitu aktif di industri kreatif. Ia bersama rekannya mendirikan komunitas bernama Sahabat UMKM.

Moeldoko secara blak-blakan pernah menantang para jomblo yang ingin mendekati putri cantiknya. “Buat yang penasaran sama galaknya saya, silakan coba berkenalan dan mendekat ke putri saya ya,” cuit Moeldoko di Twitter. (ril/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed