by

Walikota Depok Lantik 13 Pejabat Eselon II, 5 Jabatan Strategis Masih Kosong

Depokrayanews.com- Janji Walikota Depok Mohammad Idris untuk merobak jajaran pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Depok, ternyata menjadi kenyataan. Setidaknya ada 13 pejabat eselon II yang dilantik, pada Selasa 7 September 2021. Tapi masih ada 5 jabatan strategis yang masih kosong.

Sebanyak 13 pejabat eselon II yang dilantik itu adalah:

1. drg. Novarita, Kepala Dinas Kesehatan dirotasi menjadi menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggantikan Supian Suri yang kini menjadi Sekda Kota Depok.

2. Ir. Widyati Riyandani, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) dirotasi menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) menggantikan Diah Sadiah.

3. Drs. Mohamad Thamrin, S.Sos, MM Kepala Dinas Pendidikan dirotasi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja menggantikan Manto Djorghi.

4. Drs. Dadang Wihana, M.Si Kepala Dinas Perhubungan dirotasi menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) menggantikan Widyati Riyandani.

5. Drs Manto, M.Si Kepala Dinas Tenaga Kerja dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggantikan Dr.Sidik Mulyono.

6. Wijayanto,A.Pi, M.Si Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan menggantikan Mohamad Thamrin.

7. Dadan Rustandi, ST, M.Si Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dilantik menjadi Kepala Disporyata menggantikan Wijayanto.

8. drg. Asloe’ah Madjri,MKKK, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial menggantikan Usman Haliyana.

9. Dr. Sidik Mulyono, B.Eng, M.Eng Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dilantik menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan.

10. Nina Suzana, S.Sos, M.Si Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) dilantik menjadi Asisten Administrasi dan Umum.

11. Drs. Achmad Kafrawi, M.Si, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan.

12. Diah Sadiah, S.Sos, M.Si Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) dilantik menjadi Staf Ahli Keuangan, SDM dan Pemerintahan.

13. Drs. Usman Haliyana, M.Si Kepala Dinas Sosial dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan.

Dengan pelantikan gelombang pertama di era pemerintahan Walikota Depok dan Wakil Walikota, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, masih ada 5 jabatan strategis eselon II yang masih kosong yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang ditinggalkan Dadan Rustadi.

Kemudian jabatan Kepala Dinas Perhubungan yang ditinggalkan Dadang Wihana. Jabatan Dinas Kesehatan juga dibiarkan kosong disaat pandemi Covid-19 belum berakhir, setelah pejabat lama Drg Novarita dilantik menjadi Kepala BKPSDM.

Jabatan strategis lain yang masih kosong adalah Kepala Badan Keuangan (BKD) yang ditinggalan Nina Suzana yang digeser sebagai Asisten Administrasi dan Umum. Dan terakhir jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)

Walikota juga melatik sejumlah pejabat eselon III seperti Sekretaris Dinas, Camat, Kepala Bidang, Sekretaris Kecamatan dan lurah. Diantara camat yang dilantik adalah Anwar Nasihin, S.Ag, MM Plt Camat Tapo menjadi Camat Sawangan, Sudadih, SM Sekcam Kecamatan Sawangan dipromosi menjadi Camat Limo, Drs Fery Wibowo, M.H, Plt Camat Sawangan yang juga Sekretaris Satpol PP dipromosi menjadi Camat Sukmajaya menggantikan Tito Ahmad Riyadi yang dipindah menjadi Kepala Bagian Protokol dan Dokumentasi.

Abdul Mutolib, S.Pd naik menjadi Camat Tapos menggantikan Plt Anwar Nasihin. Kemudian Hasan Nurdin, AKS, M.Si dilantik menjadi Camat Cipayung. Syaiful Hidayat menjadi Camat Pancoran Mas menggantikan Utang Wardaya yang dilantik menjadi Sekretaris di Badan Keuangan Daerah. Kemudian Hendar Fradesa dilantik menjadi Camat Beji (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *