by

Lima Pembalap Jatuh di Tes MotoGP Mandalika

DEPOKRAYANEWS.COM- Sebanyak lima pembalap jatuh di hari pertama tes MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Jumat 11 Februari 2022.

Dilansir dari Motociclismo, kelima pembalap itu adalah Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, Jorge Martin, dan Takaaki Nakagami.

Bagnaia, Bezzecchi, dan Giannantonio menjadi tiga pembalap pertama yang terjatuh di Sirkuit Mandalika. Ketiga pembalap ini terjatuh bersamaan di tikungan ke-10 Sirkuit Mandalika.

Ketiga pembalap ini tidak mengalami masalah serius akibat insiden itu. Ducati tim yang diperkuat Bagnaia memastikan pembalapnya dalam kondisi baik, begitu pula dengan Bezzecchi yang membela VR46 Racing Team.

“Kecelakaan untuk Bez di tikungan 10. Rider oke, sudah kembali ke garasi,” tulis akun resmi Twitter VR46 Racing Team.

Bezzecchi yang telah kembali ke lintasan kemudian kembali terjatuh. Ia harus mencium aspal di tikungan sembilan Sirkuit Mandalika.

Kecelakaan juga dialami oleh Jorge Martin dalam waktu yang hampir bersamaan. Pembalap Pramac Ducati itu jatuh di tikungan ke-11.

Jelang berakhirnya hari pertama tes MotoGP Mandalika, nasib yang kurang baik dialami Bezzecchi. Ia kembali jatuh untuk kali ketiga di tes pramusim ini, namun tidak mengalami cedera apapun.

Nasib serupa dialami oleh Takaaki Nakagami. Pembalap asal Jepang itu juga jatuh sama halnya seperti Bezzecchi.

Bezzecchi menjadi pembalap terbanyak yang mengalami crash di hari pertama tes MotoGP Mandalika. Pembalap asal Italia itu jatuh sebanyak tiga kali.

Tes MotoGP Mandalika yang diikuti para pembalap MotoGP akan berlanjut pada Sabtu 12 Februari 2022. Seluruh pembalap akan menjajal Sirkuit Mandalika mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Sumber:cnnindonesia

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *