by

5 RW Terendam Banjir, Tokoh Krukut akan Temui Kontraktor Tol Desari

Banjir di kawasan Krukut Kecamatan Limo Kota Depok.
Banjir di kawasan Krukut Kecamatan Limo Kota Depok.

DepokRayanews.com- Tokoh masyarakat Krukut Limo, Tajudin Tabri bersama Ketua LPM dan aparat kelurahan Rabu (20/2/2019) ini akan menemui pihak kontraktor pembangunan jalan tol Depok-Antasari (Desari) yang membentang di kawasan.

Para tokoh masyarakat itu menduga banjir yang merendam sebagian besar kawasan Krukut pada Selasa (19/2/2019) akibat pembangunan jalan tol.

“Saluran drainase yang ada tidak bisa menampung debit air. Makanya kita minta dibuat saluran air yang lebih besar, ” kata Tajudin.

Tokoh masyarakat Krukut Tajudin Tabri bersama Ketua LPM.
Tokoh masyarakat Krukut Tajudin Tabri bersama Ketua LPM.

Hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak pukul 13.30 hingga 15.30 wib pada Selasa mengakibatkan banjir di RW 01, 03, 05, 06 dan 07 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo. Wilayah ini berada disisi Jalan Tol Desari. Ketinggian airnya mencapai 50 cm

“Pekerjaan proyek jalan Tol Desari kurang memperhatikan dampak yang bakal terjadi termasuk banjir seperti ini, ” kata Tajudin.

Lurah Krukut Achmad Subandi mengatakan, yang terendam banjir tidak hanya rumah warga yang berada disisi jalan tol, tetapi SMPN 13 Depok juga ikut terendam banjir.

“Selain hujan yang deras, juga diakibatkan drainase yang belum rapih dampak dari pekerjaan Jalan Tol yang belum rapih,” kata Achmad Subandi.

Lurah meminta warga yang terkena banjir agar bersabar karena pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak pembangunan jalan tol agar segera dicarikan solusinya. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *