by

BNN Razia Tempat Kos dan Tempat Hiburan, Ditemukan Banyak Kondom Bekas

Petugas BNN sedang melakukan tes urin terhadap penghuni kos- kosan di Depok.

DepokRayanews.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok melakukan razia dan tes urin di sejumlah kos-kosan dan tempat hiburan di Kota Depok, pada Jumat (27/12/2019) malam. Razia dilakukan BNN bersama dengan Polres Metro Depok, Subdenpom /Jaya 2-2 dan Rutan Depok.

Dalam razia itu, tim gabungan mendapatkan banyak kondom bekas dan menemukan ada tiga orang positif pengguna narkoba di dua lokasi berbeda.

“Kami dapati tiga orang positif narkoba, satu di sebuah kosan dan dua di tempat hiburan malam, ” kata Kepala BNN Kota Depok Rusli Lubis kepada wartawan, Sabtu (28/12/2019).

Tes urin dilakukan di kos-kosan di daerah Kelurahan Mampang. Dari 37 orang yang dites urine, satu orang positif sabu. Kemudian di tempat karaoke, dari 64 orang yang dites urin, dua orang diantaranya positif benzo.

Ketiganya langsung diamankan dan dibawa ke kantor BNN Kota Depok untuk penyelidikan lebih lanjut apakah mereka terlibat dalam jaringan narkoba atau tidak.

“Khusus dua orang yang positif benzo ini nanti kita tindaklanjuti dulu apakah mereka positif karena habis berobat atau dalam pengawasan dokter atau tidak? Kalau iya akan kita lepas, tapi kalau mereka menyalahgunakan obat daftar G, mau tidak mau kita rehab,” kata Rusli Lubis.

Razia dan tes urine di kos-kosan dan tempat hiburan menjelang Tahun Baru 2020 merupakan instruksi dari BNN pusat. Tahun lalu BNN melakukan razia dan tes urie pas di malam akhir tahun, ternyata tempat hiburan kosong.

“Jadi kita enggak melakukannya pas di akhir tahun karena pengalaman tahun lalu kita melakukannya pas di akhir tahun, ternyata orang-orang ngga ada yang di tempat hiburan, di luar semua,” tuturnya.

Ketika merazia kos kosan di daerah Kelurahan Mampang, tim gabungan banyak menemukan kondom bekas di salah satu kamar kos-kosan. “Kami khawatir tempat itu dijadikan sebagai tempat prostitusi terselubung, karena bebas banget. Cuman ini kan bukan ranah kami, kami berharap Pemerintah Kota Depok menindaklanjuti temuan ini, ” kata dia. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *