by

Duet Anies Baswedan – Sandiaga Uno Bakal Diusung Gerindra dan PKS

Sandiaga Uno akan berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI
Sandiaga Uno akan berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI

Depokrayanews.com- Duet Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tampaknya semakin jelas, meskipun baru akan diumumkan secara resmi, Jumat (23/9/2016) ini.

Tanda-tanda itu kelihatan dari kedatangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016) dinihari.

Kabarnya Partai Gerindra dan PKS akan mengusung pasangan itu. Tadinya, Gerindra dan PKS sempat mau bergabung ke Poros Cikeas yang mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Tapi belakangan kedua partai itu mundur, karena akan mengusung pasangan sendiri.

Sandiaga Uno mengatakan siap menggandeng Anies Baswedan, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Pagi tadi saya ketemu dengan Pak Anies. Dalam pertemuan, kami bersepakat untuk berkomitmen secara bersama-sama untuk membangun Jakarta,” kata Sandi di Posko Sandi Uno di jalan Melawai nomor 16, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Munculnya nama Anies Baswedan, berawal dari hasil salah satu survei yang menyatakan nama Anies masuk dalam bursa calon gubernur dengan nilai elektabilitas yang cukup tinggi.

Mengenakan batik nuansa coklat, Jumat dinihari Anies diam-diam masuk ke rumah Prabowo lewat gerbang sebelah kiri. Sehingga hampir luput dari pantauan wartawan yang kebanyakan menunggu di gerbang sebelah kanan.
Sebelumnya juga sudah datang Sandiaga Salahudin Uno. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *