Fairuz A Rafiq Was-was Kakaknya Tangani Pasien Virus Corona

Sebarkan :

 

Fairuz A Rafiq

Depokrayanews.com- Fairuz A Rafiq kaget dan sedih ketika mengetahui rumah sakit yang menjadi tempat praktik kakaknya, dr. Farabi A Rafiq kini dijadikan rumah sakit rujukkan untuk pasien virus corona atau covid 19 di Kota Depok.

“Shock, kalau dibilang shock, sedih iya, takut juga namanya keluarga. Tapi akhirnya kami di situ sama-sama menyadari dia adalah dokter dan itu tugas dia untuk mengabdi menyembuhkan orang,” ujar Fairuz A Rafiq, saat dihubungi awak media, Rabu 1 Aril 2020.

Meski begitu, Fairuz mengerti bahwa itu adalah tugas kakaknya sebagai dokter. Istri Sonny Septian ini hanya bisa memohon perlindungan dari Allah SWT untuk kakaknya itu.

“Dia juga beri semangat ke kami kalau ini tugas dia dan kalau dilindungi sama Allah dia akan selalu diberikan kesehatan,” kata Fairuz A Rafiq.

dr Farabi El Fouz jadi tim dokter penanganan pasien virus corona.

Agar tak menambah khawatir keluarga, Farabi A Rafiq selalu memberi kabar terbaru kondisinya. Kakaknya mengirim foto jika dirinya selalu dilengkapi alat perlindungan diri (APD) selama menjalani praktik.

“Dia selalu update dengan baju-baju yang dia pakai dia selalu kasih tau,” ujar Fairuz A Rafiq.

Pasalnya, Fairuz A Rafiq sempat khawatir kakaknya yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok itu tak kebagian APD. Diketahui saat ini tenaga medis juga cukup kesulitan untuk mendapatkan APD lengkap.

“Aku juga selalu pastikan APD dia cukup nggak, dia bilang dapat kok. Aku khawatirnya kalau abangku nggak dapat APD ya,” terangnya.

Fairuz A Rafiq sempat membagikan foto Farabi A Rafiq yang tengah menjalani praktik di instagram pribadinya. Dalam foto tersebut Farabi meminta Fairuz, Sonny dan seluruh masyarakat Indonesia untuk berdiam diri di rumah.

Sumber:suara.com


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Peti Mati Covid-19 Diletakkan di Halaman Kantor Kecamatan Sawangan

Depokrayanews.com- Tiga peti mati bertulisan ‘Peti Mati Covid-19’ diletakkan di halaman depan Kantor Kecamatan Sawangan, ...