by

A Rafiq, Penyanyi Dangdut Pertama yang Memiliki Museum

Salah satu album hits A Rafiq bisa ditemukan di Museum A Rafiq di Depok.

DepokRayanews.com-A Rafiq menjadi salah satu penyanyi dangdut legenda Indonesia yang karya-karyanya di kenal luas. Untuk mengenang penyanyi yang meninggal pada 19 Januari 2013 itu, keluarga membuat sebuah museum untuk A Rafiq.

Museum itu didirikan oleh istri A Rafiq, Aisyah bersama anak-anaknya di salah satu ruangan di Rumah Sakit Citra A Rafiq di Jalan Perindustrian, Bakti Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok,

“Penggemarnya kan banyak yang datang ke rumah, saya pikir bikin di sini saja. Kalau mau lihat silakan ke sini,” kata Aisyah ditemui usai peresmian museum itu oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Rumah Sakit A Rafiq, Selasa (24/12/2019).

Menurut Aisyah, nantinya museum tersebut dapat dinikmati oleh mayarakat secara gratis setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

“Dibuka untuk umum bukan orang rumah sakit saja, untuk umum semua boleh. Gratis semua free, tidak ada yang bayar,” kata Aisyah.

Museum itu sendiri menampilkan album-album dari karya A Rafiq bersama koleksi pribadi almarhum seperti baju, jam tangan dan sebagainya.

“Baju nyanyi ada, baju dakwah ada, terus kaset-kasetnya semuanya. Jamnya semua yang dia pakai saya taruh, semu penghargaan,” kata dia. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *