by

Kalahkan Hasbullah Rahmad, Igun Sumarno Kembali Pimpin DPD PAN Kota Depok

Depokrayanews.com. Teka-teki siapa yang akan memimpin Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok akhirnya terjawab sudah.

Sebelumnya ada dua nama yang diajukan ke DPP PAN yakni Hasbullah Rahmad anggota Fraksi PAN DPRD Provinsi Jawa Barat dan Igun Sumarno. Ketua DPD PAN Kota Depok periode sebelumnya. Igun juga anggota DPRD Kota Depok.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan akhirnya menetapkan kembali H Igun Sumarno sebagai Ketua DPD PAN Kota Depok.

“Alhamdulillah Pak Ketum sudah menetapkan saya sebagai Ketua DPD PAN Kota Depok periode 2020-2025,” kata Igun Kamis, 25 Maret 2021.

Keputusan DPP PAN itu dinilai mengejutkan karena begitu nama Hasbullah masuk sebagai kandidat Ketua DPD PAN Kota Depok, kalangan politisi Depok memperkirakan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli akan memilih Hasbullah. Rupanya tidak.

Sebagai ketua yang ditunjuk, Igun ditugaskan
membentuk kepengurusan di tingkat kota untuk periode lima tahun kedepan.

“Saat ini kepengurusan DPD jumlahnya 50 orang. Dari 50 orang itu, mereka harus menandatangani pakta integritas sebagi pengurus dan repersentase caleg di pemilu 2024 mendatang,” kata dia.

SK dirinya sebagai Ketua DPD PAN Kota Depok, akan diberikan setelah kepengurusan di DPD terbentuk.

Lalu siapa yang akan menjadi sekretaris DPD PAN Depok. Igun menyebut akan mengambil salah satu dari
tiga Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PAN.

Tiga anggota dewan itu adalah Lahmudin, Nurhasan dan Azhari. “Ketiganya memiliki peluang untuk mendampingi saya,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *