by

Kasus Covid-19 di Kota Depok dapat Perhatian Khusus dari Wakapolri

Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono sengaja datang ke Depok membahas Covid-19.

Depokrayanews.com- Pemerintah Pusat menaruh perhatian khusus terhadap penanangan kasus virus corona Covid-19 di Kota Depok. Setelah Mendagri Tito Karnavian, Selasa 25 Agustus 2020 Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang berkunjung ke Balaikota Depok.

Komjem Pol Gatot Eddy Pramono datang untuk mengkoordinasikan langkah-langkah penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Kota Depok. Wakapolri mendorong terlaksananya zero atau nol kasus Covid-19 dimulai di instansi atau perkantoran milik pemerintah.

“Alhamdulillah, saya bertemu langsung untuk mendengar upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Walikota, dan juga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok. Kami berdiskusi dan juga mencari jawaban atas kendala-kendala yang ada, sehingga bisa bersinergi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Gatot, Selasa 25 Agustus 2020.

Seperti diberitakan, Kota Depok beberapa kali masuk zona merah, kemudian berubah lagi menjadi zona orange. Jumlah kasus Covid-19 hingga saat ini masih terus meningkat, termasuk yang meninggal dunia.

Hingga Selasa, 25 Agustus 2020, jumlah pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Kota Depok mencapai 1.973 orang, 1.309 orang sembuh, serta 67 orang meninggal.

Komjen Gatot Eddy Pramono meminta seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dapat mendukung upaya Pemkot Depok untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang diimbau Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Seluruh Forkopimda harus mendorong Zero Covid-19. Jangan sampai ada klaster baru di kantor pemerintahan, harus ada komitmen untuk itu,” katanya.

Wakapolri mendukung dan mengapresiasi segala upaya maupun langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan sejumlah pemda, termasuk Pemkot Depok.

“Depok juga semakin masif melakukan rapid test maupun Swab PCR. Lalu, melakukan identifikasi atau tracking. Semoga Kota Depok bisa menyandang zona hijau dan bebas dari Covid-19,” katanya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed