by

Kronologis Perampokan Bersenjata Api di Bojongsari Depok

Perampokan bersenjata api terjadi di Bojongsari Sawangan dengan modus pecah kaca.

Depokrayanews.com- Perampokan dengan modus pecah kaca dengan korban bernama Ida Rosida (49) terjadi di Bojongsari, Jalan Raya Muchtar Sawangan, Kota Depok, pada Selasa 5 Mei 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan kronologis peristiwa yang bikin heboh di Kota Depok itu. Awalnya, korban baru saja mengambil uang sebanyak Rp 80 juta di salah satu bank BUMN di sekitaran Bojongsari. Dalam perjalanan pulang, Ida bersama sopirnya sempat mampir di salah satu toko minyak wangi.

“Tokonya persis di seberang McDonald pertigaan Bojongsari Depok,” kata Yusri dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa 5 Mei 2020.

Menurut Yusri, ada empat orang tidak dikenal (otk) mempet kendaraan korban yang terparkir di pinggir jalan.

“Menurut keterangan saksi, keempatnya menggunakan masker dan helm. Salah satunya naik sepeda motor berboncengan jenis Suzuki Satria Evo,” ujar Yusri.

Satu dari empat pelaku turun dari motornya kemudian memecahkan kaca mobil bagian belakang sebelah kanan. Tas berisikan uang senilai Rp 80 juta yang berada di dalam mobil berhasil digasak. “Pelaku menodongkan sajam badik kemudian merampas tas korban,” kata dia.

Sopir Ida dan warga sempat mengejar pelaku perampokan sehingga uang yang di dalam tas berserakan di jalan. Saat ini pihak kepolisian pun tengah memburu para pelaku. Tas berisi uang itu kemudian berhasil ditarik sopir dibantu banyak warga dari tangan pelaku. Tapi pelaku berhasil melarikan diri. Pelaku berhasil melarikan diri dari amukan masa, setelah salah satu pelaku mengacungkan senjata api. Warga keyakutan dan pelakunya kabur.

“Setelah dihitung di Polsek jumlah uang korban sisa Rp 77.200.000 dan yang hilang sebanyak Rp2.800.000,” ujar Yusri.
(mad/ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed