by

Pertama di Depok, Walikota Mohammad Idris Resmikan GOR Berstandar Nasional

Depokrayanews.com- Setelah berusia 22 tahun, akhirnya Kota Depok kini punya Gelanggang Olahraga (GOR) berstandar nasional. GOR pertama yang dibangun Pemerintah Kota Depok itu berlokasi di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

GOR itu diresmikan Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok. GOR yang menghabiskan dana pembangunan sebesar Rp 30,7 miliar itu dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama menghabiskan dana Rp 18,8 miliar dan tahap kedua Rp 11,9 miliar.

Kapasitas GOR bisa menampung 950-1.000 penonton dengan luas keseluruhan mencapai 2.043 meter persegi. GOR ini memiliki lapangan multifungsi dan parkiran yang cukup luas dapat menampung 50 kendaraan.

“GOR ini merupakan standar nasional pertama yang dimiliki Depok dan menjadi kebanggaan yang luar biasa,” kata Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono usai peresmian GOR Kota Depok, Rabu 10 November 2021.

Menurut Imam Budi Hartono, keberadaan GOR untuk menyokong terciptanya kondisi masyarakat yang sehat secara fisik. Sebab, imbuhnya, berbagai fasilitas terbaik tersedia di dalamnya.

“Pemanfaatan GOR ini untuk menunjang sarana pembinaan dan peningkatan prestasi, serta daya apresiasi olahraga terhadap masyarakat. Untuk itu, harus dijaga dengan baik,” ujarnya.

Menurut catatan depokrayanews.com, selama ini Kota Depok belum memiliki sarana olahraga berstandar nasional apalagi bertaraf internasional seperti yang dimiliki daerah lain. Beberapa GOR yang ada adalah milik swasta dan milik angkatan darat. Itu sebabnya di Kota Depok tidak pernah diselenggarakan kejuaraan nasional, termasuk semacam Pekan Olahraga Daerah (Porda) apalagi Pekan Olahraga Nasional (PON). Kota Depok juga belum punya lapangan sepakbola dengan fasilitas tribun yang memadai. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed