by

PKS Jagokan Ahmad Heryawan Calon Wapres Dampingi Anies Baswedan

DEPOKRAYANEWS.COM- Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid mengatakan usulan calon wakil presiden dari PKS sudah mengerucut kepada satu nama, yaitu Ahmad Heryawan atau Aher, mantan Gubernur Jawa Barat.

“Kalau dibuat mengerucut dari internal kita, kalau diminta satu orang dari PKS, pilihan mengerucut kepada Ahmad Heryawan sebagai salah satu kandidat yang kita usulkan,” kata Kholid dalam diskusi KedaiKOPI di Jakarta Pusat, Minggu 23 Oktober 2022.

Namun, kata Kholid, soal nama Aher belum jadi keputusan final. Sebab, PKS masih akan membahasnya bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat.

Diketahui, ketiga partai tersebut saat ini tengah menjajaki koalisi untuk Pemilu dan Pilpres 2024.

“Nanti kami simulasikan di tim kecil seperti apa, nanti kami bikin kajian yang lebih mendalam,” ujarnya.

PKS pun menyambut baik keputusan Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024. Sebab, menurut Kholid, Anies merupakan salah satu tokoh yang paling kuat di internal Majelis Syuro PKS. Ia menilai proses pembahasan capres bakal lebih mudah ketika NasDem sudah mengusulkan Anies.

Perwakilan Partai NasDem, PKS, dan Demokrat telah menggelar pertemuan pada Jumat 21 Oktober 2022 untuk membahas kriteria calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan pada 2024. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *