by

PKS Siapkan Dokter Gamal Penantang Kaesang di Pilkada Depok

DEPOKRAYANEWS.COMDPD PKS Kota Depok menyiapkan tiga nama, termasuk Dokter Gamal Albinsaid sebagai penantang Kaeang Pangerap pada Pilkada Kota Depok tahun 2024 mendatang.

Dua nama lain adalah Imam Budi Hartono, Ketua DPD PKS Kota Depok yang juga Wakil Wali Kota Depok dan Muhammad Kholid juru bicara DPP PKS. Kholid diketahui juga bertempat tinggal di Kota Depok.

“Ketiga nama ini merupakan tiga besar nama yang keluar dari penjaringan internal dari tingkat kecamatan se-kota Depok. Munculnya nama-nama tokoh muda ini, analisa kami, merupakan bagian dari respon kader PKS di Depok terhadap dinamika yang terjadi di Depok” kata Hermanto Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Kota Depok yang dikutip dari lama resmi PKS, Jumat 7 Juli 2023.

Menurut Hermanto, proses penjaringan internal tersebut melibatkan sekitar 3.600 kader PKS yang ada di Depok. Proses penjaringan di tingkat internal itu, kata dia, sudah menjadi budaya PKS sejak dulu.

“Nama-nama yang muncul berdasarkan penjaringan bakal calon dengan sistem terbuka, artinya tidak ada pilihan namanya, tapi kader di internal dapat menuliskan nama siapapun dalam proses penjaringan ini.” jelas Hermanto.

Hermanto memastikan dalam waktu dekat PKS akan mengumumkan satu nama dari ketiga nama tersebut yang akan dipilih untuk maju menjadi bakal calon wali kota Depok 2024.

Kota Depok selama ini menjadi basis massa sejak Pilkada tahun 2005 lalu. PKS selalu berhasil memenangkan calon wali kota yang diusungnya selama 20 tahun belakangan ini.

Belakangan ini beredar nama putera Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang digadang-gadang akan maju sebagai cawalkot Depok. Kaesang sendiri sudah menyatakan siap maju sebagai Depok Pertama.

Bahkan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah membuat baliho berukuran besar bergambar wajah Kaesang di kawasan Jalan Margonda, Depok. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *