by

Puncak HUT Kota Depok, Puluhan Ribu Warga Antre Berjam-jam untuk Dapatkan Makan Gratis

DEPOKRAYANEWS.COM- Puluhan ribu warga kota Depok rela antre berjam-jam dan berebut makanan gratis yang disajikan Pemerintah Kota Depok pada puncak acara HUT ke-24 Kota Depok, Selasa 2 Mei 2023.

Acara yang digelar di halaman depan kantor Balai Kota Depok itu sudah dipadati warga sejak pagi. Mereka datang dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok sejak pagi. Terutama aparat kelurahan, kecamatan dan kader Posyandu dan kader PKK.

Pantauan Depokrayanews.com di lokasu acara tampak ribuan warga tumplek memenuhi halaman balai kota. Sebagian besar perempuan memakai baju kebaya. Sedangkan yang laki- laki memakai baju koko

Lalu lintas sepanjang Jalan Margonda Kota Depok macet total pada kedua arah, karana banyak motor yanh memarkir di pinggir jalan. Trotoar yang belum lama dirapikan menghabiskan dana puluhan miliar berubah menjadi temat parkir.

Kemacetan diperparah oleh lalu lalang warga melintas di tempat penyeberangan antara balai kota dengan Polres Metro Depok.

“Mestinya acara begini digelar di alun-alun yang tempatnya luas dan bukan di jalan utama, sehingga tidak merebotkan warga beraktivitas,” kata Reno, seorang tukan ojek online.

Saking ramainya yang datang, banyak warga yang tidak siap antre lama- lama di bawah terik panas matahari. Mereka kemudian mencari tempat makan terdekat dark balai kota

“Kita diundang ikut acara makan gratis, tapi makannya malah di sini, nasi Padang yang bukan gratisan,” kata Safa, warga Bojongsari yang tengah makan di Warung Nasi Padang dekat Balai Kota Depok.

“Saya ga kuat atre lama-lama, apalagi panasnya luar bisa. Sudah atre lama, sampai di tendanya belum tentu kebagian makanan,” kata Safa yang punya pengalaman pahit pada acara makan gratis sebelumnya.

Seperti diberitakan, dalam rangka memetiahkan HUT ke-24, Pemerintah Kota Depok menyediakan 24 jenis makanan untuk puluhan ribu orang.

Makanan yang disediakan adalah makanan nusantara dari berbagai daerah, karena penduduk Kota Depok berasal dari berbagai daerah di Indonesia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *