by

TB Ace Hasan Syadzily Ajak Kader Golkar Depok Menangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024

DEPOKRAYANEWS.COm- Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily mengajak kader Partai Golkar Kota Depok untuk bersama-sama memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

”Airlangga Hartarto tidak hanya kader terbaik Partai Golkar, tapi salah satu putra terbaik Indonesia,” kata Kang Ace, sapaan Tubagus Ace Hasan Syadzily dalam pidatonya pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Politik DPD Partai Golkar Kota Depok, Sabtu 10 September 2022.

Acara pembukaan rakerda itu dihadiri Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Ketua DPC PDIP Hendrik Tangke Allo, Ketua DPD PAN Kota Depok Igun Sumarno, Wakil dari PPP dan Partai Demokrat. Dari DPD Golkar Jabar, selain Tubagus Ace Hasan Syadzily, hadir pula Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara, dan sejumlah pengurus dan fungsionaris DPD Partai Golkar Jabar.

Ace kemudian menjelaskan pertumbuhan ekonomi Indonesia mampu melampaui China yang ekonominya jatuh dari sebelumnya tumbuh 8,1% menjadi 3,3%. Pertumbuhan ekonomi Indonesia juga lebih tinggi dari Amerika Serikat (AS) hanya mampu merealisasikan pertumbuhan 2,3% atau lebih rendah dari 2021 yang sebesar 5,7%. Sementara pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 5,2%

Pertumbuhan ekonomi Amerika dan China anjlok karena dampak pandemi Covid-19. Indonesia juga mengalami pandemi Covid-19, tapi penanganan jauh lebih cepat dan jauh lebih baik, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa dipertahankan di angka 5 persen.

”Siapa yang tahu, siapa Menko Perekonomian Indonesia,” kata Ace bertanya pada ratusan kader Golkar Kota Depok yang hadir. Dengan spontan, mereka menjawab ”Airlangga Hartarto.”. Sebagai kader Golkar, kata Ace, mestinya bangga punya ketua umum yang hebat seperti itu.

”Jadi, apakah anda siap memenangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024,” kata Ace balik bertanya. Serentak peserta rakerda yang hadir mengatakan siap.

Untuk memastikan mesin Partai Golkar Kota Depok itu bergerak, Ace sampai mengecek satu persatu kehadiran ketua-ketua sayap Partai Golkar seperti AMPI, AMPG, Kosgoro, MKGR, ketua-ketua pengurus kecamatan dan pengurus tingkat kelurahan se Kota Depok.

Ace mengapresiasi target 11 kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 Kota Depok seperti yang disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Arafiq. Dalam sambutannya Farabi menargetkan setiap kecamatan dapat 1 kursi. Kota Depok terdiri dari 11 kecamatan.

Untuk meraih kemenangan itu, kata Ace, DPD Partai Golkar Kota Depok harus jeli menempatkan kader di daerah pemilihan (dapil).

“Mengapa target 11 kursi. Harus ada rasionalitasnya. Salah satu kuncinya adalah kejelian dalam menempatkan kader dalam berkontestasi nanti,” kata Ace.

Berdasarkan data statistik DPRD Kota Depok, kata Ace, pada Pemilu 2004 Partai Golkar Kota Depok pernah meraih 8 kursi. Padahal saat itu, Partai Golkar sedang dalam suasana keprihatinan. Bahkan sampai ada tuntutan untuk membubarkan Partai Golkar. Tapi karena soliditas dan kemandirian Golkar, saat itu bisa menang dan berhasil melewati masa-masa sulit.

“Karena itu saya tadi tanya Bung Farabi, tentang target Kota Depok, 11 kursi katanya ya. Lalu apa rasionalisasinya?” ujar Ace. Dia meminta agar Golkar Depok membuat strategi pemenangan yang jitu, sehingga bisa menang.

”Tahap awal kita kerja bareng-bareng dulu bagaimana memenangkan Airlangga pada Pilpres. Kemudian bisa menang pada pemilu legislatif. Kalau Golkar bisa menang, baru kita bicara Pilkda Depok,” kata Ace.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A.Rafiq mengatakan telah menyiapkan beberapa program untuk bisa menang pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya melalui program pengobatan gratis yang terbukti efektif. ”Kami juga sedang gencar melaksanakan program KTA-nisasi,” kata Farabi. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *