by

Tim Jaguar Polres Metro Kota Depok akan Dibubarkan

Depokrayanews.com- Polda Metro Jaya dikabarkan akan membubarkan Tim Jaguar Polres Metro Kota Depok dan akan diganti dengan istilah lain. Hanya saja, belum jelas kapan akan dilaksanakan.

Komandan Tim Jaguar, Polrestro Depok, Iptu Winam Agus mengaku sudah mendengar kabar rencana pembubaran Tim Jaguar itu. “Saya dan teman-teman anggota harus loyal dan tetap patuh dengan rencana membubarkan Tim Jaguar. Begitu mendengar arahan Kapolda untuk dibubarkan, kami sudah bersiap-siap,” kata Iptu Winam Agus seperti dilansir radar depok, Minggu 31 Oktober 2021.

Menurut Iptu Winam, Tim Jaguar saat ini terdiri dari 16 anggota dari satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara). Pasukan khusus malam itu dibagi menjadi tiga tim untuk melakukan patroli malam.

“Satu tim isinya lima orang menggunakan peralatan lengkap, persenjataan, kendaraan dan alat komunikasi. Walaupun sedikit, tetapi kami punya kekuatan besar dan intinya humanis, serta komunikatif dengan masyarakat secara persuasif dalam menyelesaikan masalah,” kata dia.

Meski akan dibubarkan, dirinya masih belum mengetahui kapan dan siapa saja yang nantinya ikut ke dalam pembekalan sesuai SOP di Polda Metro Jaya, untuk kemudian dibentuk menjadi sebuah tim baru.

“Apakah nanti pimpinan akan memutuskan kami untuk berangkat ke Polda dalam rangka pembekalan atau tidak masih belum tau. Rencananya tim patroli malam itu akan diganti dengan tim sejenis,” kata dia. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *