by

Bawa Minuman Keras dan Senjata Tajam Saat Takbiran, 14 Remaja Diamankan

Kapolres Metro Depok menunjukan senjata tajam dan miras

Depokrayanews.com- Polisi terpaksa mengamankan 12 orang anak remaja yang kedapatan membawa minuman keras dan senjata tajam pada malam takbiran, Sabtu, 23 Mei 2020 malam.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Azis Andriansyah menilai tindakan para remaja itu berpotensi melakukan tindakan kejahatan di malam takbir.

”Mereka terciduk membawa senjata tajam jenis celurit dan minuman keras saat berkonvoi sambil melakukan takbir keliling di sepanjang Jalan Raya Bogor. Tentunya ini sangat menodai malam takbir lebaran Idulfitri 1441 Hijriah,” kata Kapolres, Minggu 24 Mei 2020.

Menurut Azis, mestinya anak-anak remaja itu melakukan ibadah di rumahnya masing-masing. Aksi mereka disebut sangat berpotensi membahayakan dan mengganggu kemanan dan ketertiban masyarakat di tengah perayaan malam Idulfiri.

“Mereka berpotensi melakukan tindak kejahatan dan dia mengganggu kamtibmas karena ada minuman keras,” kata Azis.

Pada malam takbir perayaan hari raya Idulfitri 1441 H ini, Kepolisian Metro Depok menurunkan 1.051 personil.
Seluruh personil tersebut dikerahkan di beberapa ruas jalan untuk melancarkan lalu lintas di malam takbir lebaran Idulfitri 1441 H. Aparat juga ditempatkan di lokasi-lokasi warga yang berpotensi memicu kerumunan. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *