by

Buntut OTT, Komisioner KPU Ramai-ramai Datangi KPK

Empat komisioner KPU datangi KPK untuk memastikan penangkapan salah seorang komisioner KPU. (Tribun)

DepokRayanews.com- Ketua KPU Arief Budiman mengaku tidak percaya Wahyu Setiawan, anggota KPU, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Rabu, 8 Januari 2020. Karena penasaran, Arief bersama 3 komisioner KPU yang lain mendatangi kantor KPK untuk membuktikan rasa penasarannya.

“Saya juga mendengarnya dari teman-teman media, ada berita penangkapan salah satu komisioner KPU. Saya harus memastikan berita ini benar dan terkonfirmasi, tentu menunggu informasi dari KPK. Sampai hari ini kan yang saya dengar, KPK belum membuat pernyataan resmi siapa yang ditangkap dan untuk perkara apa beliau ditangkap,” kata Arief kepada wartawan di KPU, Rabu, 8 Januarai 2020.

Kalau memang benar, KPU akan koorperatif dalam proses penegakkan hukum oleh KPK. “Kalau memang benar yang ditangkap Pak WS ya tentu ini saya cukup prihatin atas peristiwa ini. Kedua, tentu KPU mempercayakan sepenuhnya proses selanjutnya pada ketentuan hukum yang berlaku. Biarkan aparat penegak hukum nanti yang menindakanlanjuti proses itu,” kata dia.

Arief bersama 3 Komisioner KPU yang lain mengunjungi KPK untuk memastikan langsung kebenaran dari peristiwa OTT yang menimpa Wahyu Setiawan. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *