Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Jalani Tes Kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung

Sebarkan :

 

Dua pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Depok menjalani tes kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung.

Depokrayanews.com- Dua pasang bakal calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Depok yakni Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dan Pradi Supriatna-Afifah Alia tengah menjalani tes kesehatan selama dua hari, hari ini dan Rabu (9/9/2020) besok di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Di hari pertama, yakni Selasa 8 September 2020, ada enam proses pemeriksaan yang harus dilewati kedua paslon tersebut setelah melakukan registrasi pada Selasa pukul 05.30.

Diawali dengan Swab PCR di lobi Unit Gawat Darurat (UGD) RSHS, dilanjutkan dengan tes darah dan urin, Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) atau tes kepribadian, dilanjutnya dengan wawancara oleh psikolog, kunjungan dokter, dan diakhiri dengan karantina di ruang perawatan masing-masing.

“Kami sangat berharap semua calon yang sedang melakukan pemeriksaan kesehatan ini dalam kondisi yang fit dan sehat selalu, sampai pada akhirnya nanti dinyatakan sehat oleh tim dokter pemeriksa,” kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, Selasa 8 September 2020.

Menurut Nana, kedua paslon menjalani standar pemeriksaan kesehatan meliputi kesehatan medik, fisik, dan psikiatri, kesehatan psikologi serta bebas penyalahgunaan narkotika dan psikotropika.

Ketentuan itu berdasarkan keputusan Ketua KPU RI Nomor 412/PL.02.2-Kpt/06/KPU/IX/2020 tentang pedoman teknis standar kemampuan jasmani dan rohani serta standar pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika dalam pemilihan hubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan/atau wali kota dan wakil wali kota tahun 2020.

Tes kesehatan ini merupakan tahapan kedua bagi para bakal paslon setelah sebelumnya mendaftarkan diri ke Kantor KPU.

Nana kemudian menjelaskan alasan RSHS jadi lokasi tes kesehatan karena rumah sakit itu merupakan rumah sakit type A sesuai yang dipersyaratkan oleh KPU Pusat. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Minat Jadi Pengawas TPS Pilkada, Silakan Daftar ke Bawaslu

Depokrayanews.com-  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Depok membuka kesempatan bagi warga kota Depok untuk ...