by

Gerindra Depok Daftarkan 50 Bacaleg, Novi Anggriani Ziarah ke Makam Orang Tua Sebelum ke KPU

DEPOKRAYANEWS.COM- DPC Partai Gerindra Kota Depok telah mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Depok, Minggu 14 Mei 2023.

“Kami sudah mendaftarkan 50 Bacaleg dari Partai Gerindra untuk mengikuti Pemilihan Umum Legislatif tahun 2024,” kata Ketua DPC Kota Depok Pradi Supriatna usai menyerahkan daftar bacaleg ke KPU di Jalan Raya Margonda Kota Depok.

Partai Gerindra Depok menargetkan meraih 14 kursi. Artinya setiap daerah pemilihan (Dapil) bisa meraih dua hingga tiga kursi.

“Pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 lalu itu Gerindra Depok mendapat 10 kursi. Di Pemilihan Umum Legislatif 2024 kami menargetkan 14 kursi,” kata Mantan Wakil Wali Kota Depok itu.

Dari 50 baceleg yang didaftarkan ke KPU, 30 persen diataranya perempuan. Salah satunya, adalah Novi Anggriani dari dapil Pancoran Mas.

Novi menyatakan keseriusan dan tekatnya untuk bisa menjadi anggota DPRD Kota Depok. Karena itu, sebelum berangkat ke KPU bersama bacaleg lain, Novi terlebih dahulu melakukan ziarah ke makam orang tuanya.

”Sebelum berangkat ke KPU, saya ziarah dulu ke makam orang tua. Di sana saya mendoakan orang tua, agar diampuni segala dosanya dan dilapangkan kuburnya. Saya juga berdoa untuk diri saya sendiri yang akan maju sebagai calon anggota DPRD. Saya berdoa agar dimudahkan segala upaya saya, sehingga saya bisa terpilih sebagai anggota DPRD Kota Depok,” kata Novi kepada Depokrayanews.com, Minggu 14 Mei 2023.

Novi baru saja kehilangan orangtua perempuannya, yang meninggal pada 2 Mei 2023 lalu, sepekan setelah lebaran Idul Fitri 1444 hijriah.

Orang tuanya sakit setelah beberapa hari Novi kembali ke Indonesia dari Amerika Serikat. ”Sepertinya mama menunggu saya pulang ke Depok. Setelah beberapa hari saya pulang dari Amerika, tiba-tiba mama sakit dan meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit,” kenang Novi. Sementara orang tua laki-laki meninggal tahun 2008 lalu.

Meskipun sudah ditinggal kedua orang tua, Novi tetap semangat berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak.

”Saya terus melakukan kegiatan sosial, jauh sebelum saya menjadi bacaleg. Saya memberikan pelatihan keterampilan bagi banyak perempuan di Kota Depok, khususnya yang ada di sekitar lingkungan saya di Pancoran Mas,” kata Novi.

Karena itu, kata dia, perjuangan yang selama ini sudah dilakukan tidak boleh terhenti, meskipun orang tua sudah tidak ada.

Novi berjanji akan terus memberikan santuan kepada pihak yang berhak dibantu, terutama anak yatim, agar tetap bisa berjuang meraih cita-citanya.

Bahkan bila kelak terpilih sebagai anggota DPRD Kota Depok, Novi bernazar untuk banyak membantu pembangunan tempat ibadah, baik masjid maupun mushala.

”Insya Allah kalau saya terpilih jadi anggota DPRD Depok, saya akan banyak membantu pembangunan masjid dan mushala. Ada beberapa masjid dan mushala, yang menurut saya perlu dibantu,” kata Novi.

Sebagai kader Partai Gerindra, Novi juga menyatakan tekadnya untuk berjuang habis-habisan memenangkan Partai Gerindra supaya Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kami juga diminta turun ke masyarakat guna memenangkan Partai Gerindra dan berjuang untuk Prabowo Subianto menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang,” kata Novi. (red)