by

Usung Supian Suri Jadi Calon Wali Kota Depok, 6 Partai Bentuk Koalisi SS

Depokrayanews.com- Enam partai politik (Parpol) di Kota Depok bakal membentuk koalisi Sama-sama (SS) untuk mengusung Supian Suri sebagai Calon Wali Kota Depok. Nama koalisi SS identik dengan singkatan nama Supian Suri.

Enam partai politik yang akan bergabung itu, antara lain Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, PDIP, dan Partai Gerindra.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok,Nuroji menyambut baik pembentukan koalisi Sama-sama itu, karena Gerindra Kota Depok sudah mengusulkan nama Supian Suri ke DPP Gerindra.

“Awalnya nama koalisinya Kebersamaan, tapi diganti koalisi Sama Sama atau SS,” kata Nuroji seperti dikutip Selasa 7 Mei 2024.

Yang telah mendapatkan restu tingkat DPP untuk mengusung Supian Suri yakni PAN dan Demokrat. Namun, belum mengantongi Surat Keputusan (SK) secara resmi.

“PAN dan Demokrat sudah selesai di DPP, tapi SK belum keluar,” katanya.

Nuroji memastikan, Koalisi SS tidak ikut campur tangan untuk menyodorkan nama Calon Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono.

Di luar enam partai, ada sejumlah partai non parlemen yang ikut merapat ke koalisi SS.

Menurut Nuroji, DPC PDIP Kota Depok kemungkinan akan bergabung dengan koalisi SS, namun belum mendapatkan keputusan di tingkat DPP.

“PDIP sudah mengajukan nama tapi sama belum disetujui, PDIP masih wait and see. Tapi memang lebih condong ke Supian Suri,” kata anggota DPR RI itu.(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *