Kadin Jabar Serahkan 300 Paket Pangan untuk Pekerja Terdampak Covid-19 di Depok

Sebarkan :

 

Ketua Kadin Jawa Barat menyerahkan bantuan pangan untuk pekerja terdampak covid-19 kepada Ketua Kadin Depok.

Depokrayanews.com- Kadin Provinsi Jawa Barat menyerahkan 300 paket pangan untuk pekerja atau buruh terdampak virus corona atau covid-19 di Kota Depok.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua Kadin Jawa Barat Tatan Pria Sudjana melalui Ketua Kadin Kota Depok, Miftah Sunandar di Kantor Kadin Kota Depok, Senin 3 Agustus 2020. Pada kesempatan itu, Ketua Kadin Jawa Barat didampingi sejumlah pengurus Kadin Jawa Barat. Sedangkan Ketua Kadin Depok didampingi sejumlah Wakil Ketua Kadin Depok.

”Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Kadin Jawa Barat untuk teman-teman pekerja atau buruh yang terdampak covid-19,” kata Tatan usai menyerahkan bantuan tersebut. Paket itu antara lain berisi bahan kebutuhan sehari-hari seperti beras, gula, minyak, sarden dan mi instan.

Selain bantuan bahan pangan, Kadin Jabar juga menyerahkan 1.000 paket nasi kotak, untuk masyarakat yang terdampak covid-19. ”Dalam waktu dekat, Kadin Jawa Barat juga akan memberikan bantuan untuk kalangan UMKM,” kata Tatan.

Selain di Kota Depok, bantuan serupa juga diberikan Kadin Jawa Barat, di sejumlah daerah lain di Jawa Barat, seperti Bogor. ”Bantuan untuk Bogor, juga kami serahkan tadi siang di Bogor. Kemudian kami menandatangani kesepakatan dengan IPB Bogor,” kata Tatan.

Ketua Kadin Depok, menyambut gembira adanya bantuan dari Kadin Jawa Barat untuk buruh atau pekerja Kota Depok yang terdampak covid-19. ”Ini wujud nyata kepedulian Kadin kepada kalangan pekerja atau buruh yang terdampak covid-19,” kata Miftah.

Bantuan itu, akan dibagikan kepada kalangan pekerja atau buruh yang ada di Kota Depok. ”Kalau dilihat jumlah, memang tidak sebanding dengan jumlah pekerja atau buruh yang terdampak. Tapi paling tidak, Kadin sudah menunjukan kepeduliannya. Kadin bersama-sama dengan pemerintah membantu meringankan beban pekerja yang terkena dampak covid-19,” kata Miftah.

Kadin Depok, kata Miftah sudah melakukan dialog dengan Kadin Jawa Barat, terutama membahas kontribusi dan peran Kadin dalam pembangunan Kota Depok. ”Kadin menaruh perhatian di bidang UMKM. Dalam waktu dekat akan ada program khusus untuk UMKM Kota Depok,” kata Miftah. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menarik, Profil Prof Akmal Taher yang Mundur dari Satgas Covid-19

Depokrayanews.com- Prof Akmal Taher tiba-tiba membuat surat pernyataan penunduran diri sebagai Kabid Penanganan Kesehatan Satgas ...