by

Peringati Hari Air se Dunia, Pejabat Pemkot dan Direksi PDAM Tirta Asasta Bersihkan Sungai Ciliwung

DEPOKRAYANEWS.COM- Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, direksi PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) dan sejumlah pejabat Pemkot Depok turun ke air membersihkan Sungai Ciliwung.

“Hari ini kami lakukan arung Sungai Ciliwung untuk membersihkan sampah dan melakukan penanaman pohon di bantaran sungai,” kata Direktur Utama PT Tirta Asasta Depok, Olik Abdul Holik kepada wartawan, Senin 20 Maret 2023.

Menurut Olik, kegiatan susur sungai Ciliwung dimulai dari Instalasi Pengolahan Air PT Tirta Asasta Depok di Jalan Kartini hingga Dermaga Perahu Kolong Tol Cijago, Kelurahan Kemirimuka, Beji.

“Pesertanya dari PT Tirta Asasta Depok, Dinas Lingkungan Hidup Kota Depok, Dinas PUPR Kota Depok dan Yayasan Sahabat Ciliwung,” tambah Olik.

Pada saat menyusur Sungai Ciliwung itu, banyak ditemukan sampah berbagai jenis, seperti botol plastik, kayu, kain, botol dan sebagainya.

Kegiatan itu, kata Olik, bagian dari upaya melestarikan sungai sebagai salah satu visi PT Tirta Asasta Depok.

Seperti diketahui, Sungai Ciliwung merupakan salah satu sumber air bagi PDAM Tirta Asasta.

“Walaupun air tanah di Depok masih bagus, namun cadangannya hampir habis. Karena itu kami berharap masyarakat beralih dari air tanah ke air PDAM yang diambil dari Sungai Ciliwung,” kata dia.

Olik berharap semakin banyak masyarakat Kota Depok yang beralih dari air tanah ke air PDAM sehingga lingkungan tetap terjaga.

“Air tanah yang ada saat ini biarlah menjadi warisan anak cucu kita. Selain itu, kami menjaga agar permukaan tanah tidak makin turun seperti di Jakarta,” tambahnya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *