Program JKN-KIS Membantu Pengobatan Stroke Ibu Dua Anak Ini

Sebarkan :

 
Ibu dua anak ini mengalami stroke, untung ikut program JKN_KIS sehingga tidak  pusing memikirkan biaya pengobatan.

Ibu dua anak ini mengalami stroke, untung ikut program JKN_KIS sehingga tidak pusing memikirkan biaya pengobatan.

Depokrayanews.com- Hunaini adalah seorang ibu rumah tangga berumur 48 tahun. Sehari-hari bekerja merawat anak-anak dan suaminya. Hunaini dan seluruh keluarganya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak Januari 2013.

Status kepesertaan tersebut didapatkan dengan cara mendaftar secara kolektif melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Pemerintah Kota Depok. Hunaini dan keluarganya terdaftar pada Fasilitas Kesehatan (faskes) tingkat pertama di Puskesmas Cinere.

Sejak terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, Hunaini dan keluarga telah menggunakan fasilitas tersebut sebanyak dua kali. Terakhir pada tanggal 28 Februari 2016, saat melakukan fisioterapi untuk pengobatan penyakit stroke pada RSUD Depok. Hunaini menderita stroke sejak bulan November 2015 dan hingga saat ini sedang dalam proses pengobatan rutin.

Program JKN-KIS menurut Hunaini sangat bermanfaat karena dapat menolong pengobatan masyarakat ekonomi rendah dalam proses pengobatan, termasuk Hunaini dan keluarganya.

Saran Hunaini pada program JKN-KIS ini agar dapat lebih meningkatkan pelayanan, sehingga lebih baik lagi. Setelah itu, Hunaini berharap agar kerjasama dengan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) lebih banyak, agar tidak terjadi penumpukan peserta pada FKTP.

Hunaini juga berharap agar program JKN-KIS tetap dilanjutkan dengan beberapa pebaikan yang lebih baik.(ad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sunat Perempuan Harus Dihentikan, Sangat Berbahaya

Depokrayanews.com- Praktik sunat perempuan masih kerap ditemukan di berbagai masyarakat di Indonesia. Padahal, menurut Deputi ...