by

Berapa Gaji Irjen Ferdy Sambo? Berikut Jumlah Gaji Pokok dan Tunjangannya

DEPOKRAYANEWS.COM- Semua mata kini tertuju kepada Irjen Ferdy Sambo, setelah Timsus Polri menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua alias Brigadir J. Banyak yang tidak mengira kalau Irjen Ferdy Sambo lah yang menjadi otak pembunuhan terhadap ajudannya sendiri.

Selama ini, tampilan Irjen Ferdy Sambo cukup memukau. Tampangnya yang gagah dengan jabatan yang ditakuti membuat hidup Ferdy Sambo tampak mewah. Berapa sebenarnya gaji pokok, dan tunjangan yang diperoleh Ferdy Sambo setiap bulan ? Banyak yang penasaran.

Meski daftar gaji Ferdy Sambo sama dengan polisi yang lain, namun tidak bisa dilihat secara keseluruhan jumlah harta kekayaannya. Ini karena daftar kekayaan Ferdy Sambo tidak terdaftar di LHKPN. Seharusnya, Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) harus diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun, nama Irjen Ferdy Sambo tak muncul dalam LHKPN. Hal ini yang membuat masyarakat semakin curiga.

Lantas, berapa sebenarnya gaji yang diterima olehnya sebagai seorang polisi di Indonesia?

Perwira Tinggi atau Pati (jenderal polisi), gaji pokoknya Rp 5.238.200 hingga Rp 5.930.800.

Komisaris Jenderal Polisi (Komjen): Rp 5.079.300 hingga Rp 5.930.800.

Inspektur Jenderal Polisi (Irjen): Rp 3.290.500 hingga Rp 5.576.500.

Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen): Rp 3.290.500 hingga Rp 5.407.400.

Jadi gaji pokok jenderal setingkat Ferdy Sambo adalah Rp 3 juta sampai Rp 5,5 juta per bulan. Sementara untuk tunjangan yang diberikan sebesar Rp 29.085.000.

Tunjangan itu sesuai dengan kelas jabatan yang dipegangnya. Ferdy Sambo karena memegang jabatan Kadiv Propam Polri, dia berapa di jabatan 17. Begitu gambaran gaji dan tunjangan yang diterima Irjen Ferdy Sambo. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed