by

Fakta Baru Penyebab Insiden Mall Margo City Depok

Depokrayanews.com- Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar mengungkap ada fakta baru dalam insiden di Mall Margo City Jalan Margonda Raya, Kota Depok pasca uji laboratorium Tim Lab Mabes Polri.

Meski masih bersifat sementara, namun fakta terbaru dari kejadian itu adanya kebocoran pipa gas yang akhirnya meruntuhkan plafon dan lift barang di Margo City Depok pada Sabtu 21 Agustus 2021 sore.

“Dari hasil pemeriksaan Tim Labfor Mabes Polri, diketahui ada kebocoran gas sebelum lift jatuh,” kata Imran kepada wartawan di Depok, Minggu 22 Agustus 2021.

Menurut Imran, dari hasil sementara Tim Labfor, ada dugaan terjadi kebocoran pipa gas, sehingga ada kerusakan lanjutan yang mengakibatkan lift jatuh dari lantai tiga ke dasar.

Dari hasil analisa sementara, diduga karena kebocoran gas yang memenuhi ruangan menyebabkan lift tidak dapat menahan beban.

“Gas itu memenuhi ruangan padat. Selanjutnya masih diselidiki labfor apa pemicunya, karena gas itu bocor ada pemicunya ini yang belum ditemukan,‚ÄĚ kata dia.

Hasil analisa sementara dari Labfor Mabes Polri hampir sama dengan hasil analisa tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok karena menemukan adanya indikasi kebocoran gas.

“Tadi katanya akibat gas dari salah satu restoran. Selanjutnya telah ditangani pihak kepolisian”, kata Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo Hutauruk Sabtu 21 Agustus 2021 sore. (ris)

.

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed