by

Fathimah Alatas, Pesinetron Cantik Kini Jadi Perancang Busana Muslim

-Bisnis, Seleb, UMKM-738 views

Depokrayanews.com- Fathimah Alatas, pesinetron dan model cantik ini telah memantapkan dirinya untuk terjun di bisnis busana muslim setelah malang melintang menjadi model dan brand ambasador sejak usia dini.

Tidak main-main, Fathimah telah menyiapkan brand yang akan disematkan di semua produk pakaian muslimnya yakni: Fathimah Collection.

Fathimah juga tengah mengurus hak cipta dan paten semua baju muslim dan kerudung produk FATCO (Fathimah Collection)

“Saya sedang mengurus hak cipta dan paten semua baju muslim dan kerudung produksi FATCO,” kata Fathimah usai bersilaturahmi dengan Ketua Kadin Kota Depok Miftah Sunandar, di Depok, Senin 18 Januari 2021.

Dalam pertemuan itu, Fathimah didampingi orangtuanya Habib Abubakar Alatas. Sedangkan Ketua Kadin Kota Depok didampingi Despandri, Wakil Ketua Kadin Kota Depok Bidang UMKM, Koperasi dan Kemitraan.

Pada kesempatan itu, Fathimah menyerahakan surat pernyataan bahwa dirinya adalah pemilik brand baju dan kerudung FATCO. Fathimah yang telah membintangi sejumlah sinetron itu juga menyatakan keiginannya menjadi anggota Kadin Kota Depok, karena dia lahir dan besar di Kota Depok.

Fathimah melihat bisnis fashion, apalagi baju muslim semakin diminati, termasuk di kalangan artis. “Baju-baju begini pangsa pasarnya masih cukup bagus dan sangat menjanjikan,” kata Fathimah sambil menjelaskan baju muslim dan kerudung yang dikenakan merupakan hasil rancangannya sendiri.

Menjadi perancang busana atau designer merupakan keinginannya sendiri sejak lama. Ketika aktif sebagai model dan pemaian sinetron. ”Selama ini saya selalu memperkenalkan produk atau rancangan orang lain. Suatu saat saya harus tampil dengan rancangan sendiri,” kata Fathimah.

Upaya dan kerja kerasnya kemudian membuahkan hasil. Pada tahun 2019, Fathimah mendapatkan kesempatan tampil sebagai muse di acara Indonesia Fashion Week (IFW) bersama Inneke Koesherawati.

Bukan Fathimah kalau bukan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengejar dan mewujudkan impiannya. Ketika datang ke Indonesia Fasion Week (IFW) 2017, Fathimah pernah bilang, ”Mah, dari pintu itu, suatu saat nanti Fathimah akan tampil,” kata dia mengingat kisahnya 3 tahun lalu bersama sang mama.

”Alhamdulillah, bener aja, atas doa dan restu orangtua, pada 2018 saya menjadi brand ambasador, foto Fathimah dipasang di mana-mana. Kemudian pada 2019, Fathimah menjadi muse untuk IFW. Nggak terbayang sedikitpun untuk menjadi model catwalk baju muslim di IFW, apalagi menjadi desainer yang meramaikan gelaran IFW,” kata dia.

Fathimah merasa bangga dan bisa berkarya karena mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya. Bahkan Habib Abubakar Alatas selalu mengawal Fathimah ke mana-mana. ”Jadi walaupun Fathimah menjadi model, Insha Allah aman, karena saya selalu mendampingi,” kata Habib Abubakar Alatas. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed