by

Ringankan Beban Warga Depok di Tengah Pandemi Covid-19, Afifah Alia Bagikan 500 Paket Sembako

Afifah Alia (kanan) membagikan 500 oaket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Depokrayanews.com- Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan membuat warga Depok, Afifah Alia mengambil langkah nyata untuk membantu rumah tangga yang paling membutuhkan.

Pada Sabtu 18 April 2020, Afifah berkeliling menemui warga di RW 09, 13 dan 14 Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Pada kesempatan itu, pengusaha asal Depok ini membagikan 500 paket sembako berisi bahan kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Setiap paket sembako berisi 1 liter minyak, 1 kilogram gula, 1 botol sirup, teh, susu, saos, kecap dan mie instan.

Kegiatan ini adalah lanjutan dari upaya Afifah untuk membantu pemerintah daerah menanggulangi pandemi Covid-19. Sebelumnya, Ibu 1 anak ini sudah berkeliling Depok untuk membagikan masker, melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan hand sanitizer, dan memberikan makanan gratis untuk pengemudi ojek online dan angkot di kawasan Depok.

Afifah tidak berhenti mengajak warga Depok untuk tetap mengikuti instruksi dari pemerintah untuk melakukan social distancing dan dapat belajar, bekerja dan beribadah di rumah saja, untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Hingga Sabtu 18 April 2020 siang, tercatat ada 6.248 orang di Indonesia yang positif terpapar virus Covid-19 dan 535 orang meninggal dunia. Sementara itu, 631 orang lainnya dinyatakan sembuh dari virus tersebut. (rel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *