Sebelum Dieksekusi Mati, Ini Pesan Freddy Budiman Kepada Anaknya

Sebarkan :

 

Depokrayanews.com- Freddy Budiman gembong narkoba internasional telah dieksekusi mati Kejaksaan Agung (Kejagung) di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (29/7/2016) dinihari.

Sebelum dieksekusi, Freddy sempat menitipkan pesan kepada anaknya.
“Ya banyak lah (pembicaraan terakhir dengan Freddy), panjang lah,” kata rohaniwan Hasan Makarim di Dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Jawa Tengah, seperti dilansir detikcom, Jumat (29/7/2016).

“Di antaranya pesan anaknya supaya jadi orang yang saleh ya, jadi ulama, jadi kiai,” kata Hasan.

Hasan memang selalu mendampingi terpidana Muslim yang hendak dieksekusi di Nusakambangan. Hasan menyebut Freddy telah pasrah menghadapi hukuman yang diterimanya.

“Bagus, pasrah. Keluarga tabah, bagus,” sebut Hasan.

Freddy Budiman dihukum mati oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar) pada Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta dan tingkat kasasi. Upaya hukum luar biasa berupa peninjauan kembali juga telah diberikan tetapi MA menolaknya, pekan lalu.

Meski dipenjara di LP Cipinang, Freddy masih bisa mengendalikan bisnis narkobanya hingga ke luar negeri. Di dalam penjara, Freddy melakukan musyawarah jahat dengan Chandra Halim untuk mengimpor 1,4 juta pil ekstasi dari Hong Kong. Operasi disusun rapi melibatkan banyak pihak tapi aparat berhasil mengendusnya dan membongkar aksi itu pada 2013.

Setelah kasus itu terbongkar, Freddy dipindahkan ke Pulau Nusakambangan. Tapi lagi-lagi Freddy tidak kapok dan terus mengendalikan bisnis narkobanya.

Bermodal BlackBerry, Freddy mengoperasikan jaringannya dari dalam penjara super maximum security tersebut dengan aset mencapai miliaran rupiah.

Kasus penyelundupan narkoba kembali dilakukan oleh Freddy di dalam Lapas Nusakambangan. Freddy mengaku mengimpor 50 ribu butir pil ekstasi dari Belanda ke Indonesia lewat Jerman. Paket itu dimasukkan ke kardus dengan tujuan akhir Kantor Pos Cikarang. Freddy menyuruh anak buahnya, Suyanto untuk mengurus paket tersebut. (red/dtk)

Freddy Budiman menyampaikan pesan kepada anaknya sebelum dieksekusi mati. (detikcom)

Freddy Budiman menyampaikan pesan kepada anaknya sebelum dieksekusi mati. (detikcom)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Korban pembunuhan

Begini Kronologis Penemuan Mayat Mutilasi di Apartemen Kalibata

Depokrayanews.com- Polisi mendapati jasad termutilasi seorang pria yang sebelumnya dilaporkan hilang, di Lantai 16 Tower Ebony, Apartemen Kalibata ...