by

70 Ribu Pekerja Siap Menangkan Pradi- Afifah di Pilkada Depok

Sekitar 70 ribu pekerja di Depok siap menangkan Pradi- Afifah di Pilkada Depok.

Depokrayanews.com- Sebanyak 70.000 pekerja di Depok siap mendukung Pradi Supriatna-Afifah Alia sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok pada di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Dari 100 persen jumlah pekerja di Depok, sebanyak 80 persen atau 70.000 menetapkan pilihannya kepada pasangan Pradi-Afifah,” kata Sucipto, Ketua Pekerja Sahabat Pradi di Sukmakaya,Depok Rabu 30 September 2020.

Dukungan diberikan kepada Pradi-Afifah karena diyakini mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Pradi-Afifah menyatakan akan menciptakan wirausahawan hingga ke tingkat RW di Kota Depok,” kata Sucipto.

Sucipto menyadari di tengah pandemi Covid-19 para pekerja sulit untuk mencari pekerjaan, apalagi mengharapkan gaji sesuai Upah Minimum Regional (UMR).

Menurut dia, mengembangkan UMKM di lingkungan RW serta menciptakan wadah untuk memasarkan produk UMKM di tingkat kelurahan dan kecamatan di Depok merupakan inovasi yang jitu.

“Dana Rp 500 juta setiap RW itu dapat digunakan untuk mencetak wirausahawan. Tempat pemasarannya pun ada.  Contoh UMKM yang bisa disinergikan dengan Pemkot Depok adalah pembuatan seragam ASN,” kata dia.

Calon Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan, di Depok tercatat lebih dari 70.000 pengangguran. Angka ini belum termasuk data pengangguran baru sekitar 30 ribuan akibat Covid-19.

“Ini teori keseimbangan. Kami tidak hanya mencetak usahawan baru, tapi juga menciptakan tempat pemasaraannya. Baik itu di tingkat kelurahan dan kecamatan,” kata Pradi.

Pradi menambahkan bahwa dalam memasarkan produk UMKM masyarakat Depok, ia mengajak aplikator-aplikator muda Depok menjual produk UMKM Depok secara online.

“Depok itu merupakan kota IT. Banyak aplikator mudanya. Jumlah aplikator di Depok itu tinggi. Tertinggi di Jawa Barat dan Indonesia,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *