Bambang Widjojanto Tidak Hadir pada Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres

Sebarkan :

 

Bambang Widjojanto. ketua tim hukum Prabowo-Sandi (antara)

DepokRayanews.com- Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN), Bambang Widjojanto (BW) tidak menghadiri sidang lanjutan gugatan sengketa Pilpers 2019 yang digelar di Mahkamah Konstitusi, Kamis (20/6/2019).

Saat dikonfirmasi, anggota tim hukum BPN, Luthfi Yazid mengatakan BW sedang istirahat. Dia juga menegaskan kondisi BW sehat-sehat saja dan sedang menyiapkan materi untuk sidang berikutnya.

“Sehat kok sambil istirahat dan mengerjakan sesuatu mengenai sidang,” kata Luthfi seusai sidang di gedung MK.

Meski tidak hadir, Luthfi mengaku masih berkoordinasi dengan Bambang di sidang keempat ini. Luthfi menyatakan nantinya BW akan kembali menghadiri persidangan pada Selasa (25/6/2019), pekan depan.

“Kami juga koordinasi dan dia akan hadir pada Selasa,” kata Luthfi.

Diketahui, sidang keempat dengan agenda mendengar keterangan saksi yang dihadirkan pihak KPU RI ini berlangsung pukul 13.00 WIB.

Setelah sidang keempat dibuka, Ketua Hakim Konstitusi Anwar Usman meminta kepada tim hukum Prabowo – Sandiaga untuk memperkenalkan diri.

“Sebelumnya dipersilahkan kepada pemohon untuk memperkenalkan siapa yang hadir pada sidang siang hari ini,” ujar Anwar di gedung MK, Kamis (20/6/2019).

Setelah diminta, kuasa hukum Prabowo – Sandiaga, Luthfi Yazid kemudian memperkenalkan anggotanya satu-persatu.

Lutfi memperkenalkan Iwan Satriawan, Iskandar Sonhadji, dan Dorel Almir sebagai kuasa hukum yang hadir. BW tidak terlihat dan tidak disebutkan namanya.

“Izinkan saya memperkenalkan kuasa hukum. Saya sendiri Luthfi Yazid. Disebelah kanan saya Iwan Satriawan. Kemudian rekan Iskandar Sonhadji, kemudian rekan Dorel Amir. Sekian yang mulia,” kata Luthfi.

Tidak jelas, apakah ketidakhadiran Bambang Widjojanto pada sidang keempat hari Kamis (20/6/2019) ada kaitan dengan kejadian pada sidang Rabu (19/6/2019) sore. Ketika itu, Bambang sempat mau diusir ke luar sidang MK oleh hakim MK, Arief Hidayat, karena Bambang selalu memotong ketika hakim MK hendak berbicara. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tim Ditnarkoba Polda Metro Jaya Gerebek Pabrik Kosmetik Ilegal di Tapos Depok

DepokRayanews.com- Tim dari Direktorat Narkoba (Ditnarkoba) Polda Metro Jaya menggerebek sebuah rumah yang memproduksi kosmetik ...