by

Catering Enyak Babeh, Menyajikan Racikan Rempah Khas Betawi

-UMKM-262 views

Depokrayanews.com- Begitu banyak usaha mikro kecil tumbuh di mana-mana, terutama di Depok dan Jakarta, tapi yang punya semangat untuk melestarikan dan mengangkat makanan khas tradisional Betawi belum banyak. Salah satunya, Basuki Eko yang membuka usaha Catering Enyah Babeh di daerah Merung, Kecamatan Limo, Kota Depok. Dari namanya saja sudah ketal banget Betawi nya.

Basuki sudah memulai usahanyan ini sejak tahun 2017. ”Dan Alhamdulillah cukup meningkat,” kata dia kepada depokrayanews.com. Basuki menyiapkan banyak sekali jenis makanan khas Betawi. Tapi yang paling terkenal dan pavorit adalah soto betawi, ketan serundeng dan kentang Mustafa.

Ini adalah usaha pertama Basuki. ”Saya belum pernah usaha sebelumnya. Dan saya ingin mengangkat makanan khas tradisional Betawi,” tegas dia. Yang yang hendak disajikan Basuki pada beragam jenis masakannya adalah racikan rempah khas Betawi. Itu sebabnya, Basuki tidak gamang dengan banyaknya persaingan di bisnis kuliner. ”Kami menyajikan makanan yang fresh, rasa khas Betawi, kemasan menarik, dan harganya murah,” kata dia.

Pemasaran Catering Enyak Babeh selama ini di kawasan perkantoran, lingkungan sekolah dan warga sekitar tempat usaha Basuki. Dia menyadari tidak gampang untuk mengembangkan usahanya, karena terkendala pada permodalan. Modal awalnya hanya Rp 6 juta. Kemudian Basuki pernah mendapat bantuan modal dari BMM dan BUUM, meskipun tidak besar.

Ke depan, Basuki akan mengembangkan sistem penjualan secara reseller, sehingga wilayah pemasarannya semakin luas. ”Kalau ada yang berminat menjadi reseller, silakan kontak saya,” kata Basuki.

INFO PRODUK:
Nama Produk : Catering Enyak Babeh
Jenis Produk : Makanan Olahan
Nama Pemilik : Basuki Eko S
Untuk pemesanan: 085710287220/ 08161416410
Alamat : Griya Taman Tiga Putra, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok

Rubrik UMKM ini merupakan kerjasama Umkm Bagus dengan depokrayanews.com

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed