by

Ini 5 Kepala Dinas Baru yang akan Dilantik Walikota Depok

Depokrayanews.com – Walikota Depok akan melantik lima orang kepala dinas paling lambat akhir November 2021 mendatang.

Kelima kepala dina itu masing- masing Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD).

“Ya, rencananya pada minggu ketiga November atau paling lambat akhir November sudah dilantik,” kata Ketua Panitia Seleksi, Supian Suri, Selasa 16 November 2021.

Ada 21 orang yang maju sebagai calon 5 kepala dinas tersebut. Setelah menjalani rangkaian seleksi, tinggal 15 orang. Untuk 1 dinas, ada calon 3 orang.

Supian Suri mengatakan, ketentuan itu diperoleh berdasarkan rapat akhir panitia seleksi yang dilaksanakan pada 10 November 2021 dan menetapkan tiga peserta seleksi dengan nilai terbaik.

Untuk calon Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) ada nama Achamd Karyaman, Utang Wardaya dan Wahid Suryono.

Sementara calon Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) masing-masing Devi Maryori, Juri Hendrajadi, dan Mary Liziawati.

Calon Kepala Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ada Andi Kuswandi, Endra, Mangnguluang Mansur.

Calon Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) ada Dede Hidayat, Eko Herwiyanto dan Muhammad Fahmi.

Sedangkan untuk calon Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ada Agus Sofan, Citra Indah Yulianty serta Reni Siti Nuraeni.

Lalu siapa yang bakal dilantik walikota paling lambat akhir bulan ini?

Berdasarkan informasi yang diperoleh depokrayanews.com dari berbagai sumber, kelima orang yang akan dilantik itu masing-masing sebagai berikut:

1. Wahid Suryono menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah menggantikan Nina Suzana. Wahid saat ini menjabat sebagai Kabag Perekonomian Setda Kota Depok.

2. Devi Maryori sebagai Kepala Dinas Kesehatan menggantikan Novarita. Devi Maryori sekarang adalah Direktur RSUD Kota Depok.

3. Manggulang Mansur sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) menggantikan Yulianis Mochtar yang memasuki masa pensiun. Manggulang Mansur kini menjadi Camat Cinere.

4. Dede Hidayat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, menggantikan Dadang Wihana yang kini menjadi Kepala Bappeda. Dede Hidayat sebelumnya Camat Bojongsari.

5. Citra Indah Yulianty sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggantikan Dadan Rustandi yang kini menjadi Kepala Disporyata. Citra kini Sekdis merangkap Plt Kadis PUPR.

Di sisi lain beredar juga info kalau Kepala Dinas Kesehatan akan dipercayakan kepada Mary Liziawati yang kini menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Begitu juga untuk jabatan Kepala Dinas Perhubungan akan dipercayakan kepada Eko Herwiyanto, mantan Camat Sawangan yang sudah lama menjadi Sekretaris Disporyata.

“Tapi semua itu terpulang kepada walikota. Bisa saja informasi itu benar. Bisa juga tidak. Kita lihat saja nanti” kata seorang ASN senior di Pemkot Depok. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed