by

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri Berharap 3 Pasang Calon Maju di Pilpres 2024

DEPOKRAYANEWW.COM- Partai Keadilan sejahtera (PKS) menyampaikan kemungkinan ada tiga pasang calon Presiden yang akan bertarung dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024. Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri berharap kemungkinan itu dapat terwujud nantinya.

“Komunikasi akan terus berjalan sampai nanti mudah-mudahan ada poros. Kalau kami lihat, kemungkinan ada tiga capres. Mudah-mudahan itu terwujud,” kata Salim kepada wartawan menanggapi kemungkinan PKS berkoalisi dengan partai lain, Minggu 19 Juni 2022.

Menurutnya PKS masih membuka peluang untuk dapat berkoalisi dengan semua partai politik yang ada di Indonesia. Termasuk, dengan Partai Gerindra.

“Kalau sekarang ini sama siapapun bisa, tetapi perlu sabar saja. Kalau politik tidak ada kapoknya selama kepentingan bisa ketemu,” kata dia.

Salim mengatakan PKS bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dalam dua hari mendatang untuk memutuskan hal tersebut.

Sebelumnya beredar kabar PKS akan segera mendeklarasikan kerja sama dengan Partai Demokrat dan PKB untuk berkontestasi di Pilpres 2024. Ketiga parpol itu telah menjalin komunikasi intens dalam beberapa waktu terakhir.

Seperti diketahui PKS dan Gerindra pernah berkoalisi dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Namun, PKS ditinggal oleh Gerindra yang memutuskan untuk bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) usai kalah di pemilu. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed