by

Pemerintah Kota Depok akan Tambah Sarana dan Prasarana Wisata di Situ Tujuh Muara

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menambah sarana dan prasarana untuk menjadikan Situ Tujuh Muara di Kecamatan Bojongsari sebagai destinasi wisata.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, sarana dan prasarana yang perlu ditambah itu, antara lain perahu boat, dan perahu naga yang bisa digunakan wisatawan berkeliling menikmati keindahan Situ Tujuh Muara seluas 28 hektar itu. Selain itu dibuat jalur untuk jogging.

“Sehingga masyarakat Depok bangga berwisata di kota sendiri,” kata Imam di sela-sela kegiatan bersih-bersih gulma dan eceng gondok di Situ Tujuh Muara dalam rangka memperingati World Clean Up 2021, Minggu 19 September 2021.

Kondisi Situ Tujuh Muara sejak beberapa bulan terakhir sangat menyedihkan, karena hampir separoh permukaan situ itu tertutup gulma, sehingga dari kejauhan situ itu sudah seperti lapangan sepakbola. Padahal Situ Tujuh Muara merupakan situ yang paling luas di Kota Depok.

Imam menyadari pembuatan jalur untuk jogging atau bersepeda terkendala dengan adanya lahan milik perumahan. ”Mudah mudahan pengelola perumahan bisa memberikan lahan untuk jalur joging atau sepeda di sini,” kata dia.

Untuk menjaga kebersihan lingkungan Situ Tujuh Muara, menurut Imam ada dua poin penting. Pertama, memberdayakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdariwis) berkolaborasi bersama masyarakat sekitar dan stakeholder.

Kedua, perlu adanya kerjasama antar instansi baik dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat yang punya wewenang terhadap penganggaran. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *