by

Wow, Kota Depok Raih WTP 7 Tahun Berturut-Turut

Walikota Depok Mohammad Idris didampingi sejumlah pejabat Kota Depok foto foto bersama dengan BPK usai menerimaa penghargaan WTP 7 tahun berturut-turut di Bandung.
Walikota Depok Mohammad Idris didampingi sejumlah pejabat Kota Depok foto bersama dengan BPK usai menerima penghargaan WTP 7 tahun berturut-turut di Bandung.

DepokRayanews.com – Kota Depok berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh tahun berturut-turut.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyebut tidak mudah untuk meraih WTP itu karena yang melakukan pemeriksaan adalah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Yang jelas memperoleh WTP ini sangat sulit dan tidak mudah karena yang menilai dan mengkaji adalah Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Alhamdulillah, selama tujuh tahun berturut-turut sejak tahun 2011 hingga 2018 ini Kota depok berhasil meraih penghargaan tersebut,” kata Idris usai menerima piagam WTP di gedung BPK Propinsi Jawa Barat, Rabu (30/5/2018).

Menurut Idris, meraih penghargaan WTP dalam bidang pelaporan, menyusun serta menyajikan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) merupakan hal tidak mudah. Perlu kehati-hatian dan ketelitian seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN).

Bagian pelaporan keuangan selalu melakukan koordinasi dan konsultasi dengan jajaran BPK berkaitan dengan permasalahan yang timbul terkait pengelolaan keuangan. Misalnya soal peningkatan pengelolaan keuangan dan laporan keuangan yang tepat waktu, sesuai pedoman, juknis, format dan waktu yang telah dijadwalkan selalu dilakukan.

“Semoga keberhasilan ini dapat memotivasi seluruh jajaran di Pemkot Depok untuk bekerja lebih baik lagi dimasa mendatang termasuk dalam pengelolaan dan peningkatan SDM, juga informasi keuangan yang dihasilkan dapat lebih komprehensif, transparan dan akuntabel,” kata Idris. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *