by

Dihadiri Bunda Elly Farida, UMKM Kemirimuka Gelar Bazar dan Pawai Ramadan

DEPOKRAYANEWS.COM- UMKM Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok menggelar Bazar dan Pawai Ramadhan Bersama UMKM sejak 3 April lalu hingga 26 April 2022 mendatang di Pusat Perbelanjaan D’Mall Lantai 3. Persisnya di depan D’FoodBox.

Ketua UMKM Kemirimuka, Aviyantari mengatakan, acara itu bertujuan untuk menggeliatkan kembali kegiatan-kegiatan UMKM yang sempat mati suri selama hampir 2 tahun karena Pandemi Covid-19.

Bazar dikuti 10 pelaku usaha mikro yang tergabung dalam UMKM Kemirimuka. ”Awalnya bazar ini khusus untuk UMKM yang berada di wilayah Kemirimuka. Tapi kami tidak menutup diri menerima beberapa UMKM yang berada di wilayah Kecamatan Beji dan sekitarnya karena UMKM Kemirimuka juga merupakan bagian dari komunitas UMKM binaan Kecamatan yaitu Usaha Beji Mandiri (UBM),” kata Aviyantari dalam keterangan tertulisnya kepada depokrayanews.com, Selasa 19 April 2022.

Meski stand belum banyak, tapi produk yang dijual sangat beragam mulai dari jajanan ta’Jil, Gudeg, Nasi Bebek Madura, Nasi Kebuli, Cilok dan DimSum, aneka Craft dari Mote dan rajutan. Ada pula Galeri Seni yang menyediakan Souvenir khas Jawa Barat.

UMKM Kemirimuka menyerahkan santunan untuk anak yatim.

”Kami berharap pada kegiatan yang akan datang lebih banyak lagi pelaku Usaha yang mau bergabung, karena memang ini adalah kegiatan perdana UMKM Kemirimuka,” kata dia.

Selain bazar, UMKM Kemirimuka berkolaborasi dengan UMKM Beji Mandiri mengadakan acara Pawai Ramadhan Bersama UMKM. Kegiatan itu dihadiri Bunda Elly Farida, Istri Walikota Depok, Camat Beji bersama istri, Sekcam Beji bersama istri dan lurah dari 6 wilayah di Kecamatan Beji.

Pawai Ramadhan Bersama UMKM terdiri dari beberapa rangkaian acara antara lain, lomba fashion show busana muslim anak usia 4 – 10 tahun, fashion show produk UMKM, santunan anak yatim, berbagi takjil, dan terapi senyum oleh Bundo El Senyum.

”Alhamdulillah, acara berlangsung sangat meriah dan mendapatkan apresiasi dari Bunda Elly Farida selaku Ketua Tim Penggerak PKK kota Depok. Beliau sangat mengapresiasi kekompakan dan kerjasama yang sangat baik antara pelaku UMKM dengan pemerintahan Kecamatan Beji. Bunda Elly juga sangat mengapresiasi pihak D’Mall yang sudah berkenan memberikan tempat bagi UMKM untuk berkegiatan. Beliau berharap kegiatan positif ini akan terus ada untuk kemajuan bersama,” kata Aviyantari.

Aviyantari juga menyampaikan terima kasih kepada Lurah Kemirimuka, Deny Ferdian dan jajarannya yang telah mendukung penuh kegiatan itu. ”Ke depannya kami berharap akan lebih baik lagi sehingga keberadaan UMKM Kemirimuka bisa bermanfaat bagi kemajuan pelaku usaha mikro di wilayah Kemirimuka,” kata dia. (*)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *