Irman Gusman Membantah Terima Suap

Sebarkan :

 
Irman Gusman Ketua DPD RI kesandung suap.

Irman Gusman Ketua DPD RI kesandung suap.

Depokrayanews.com- Ketua DPD RI Irman Gusman ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (16/9) malam.

Namun, Irman membantah bahwas dirinya ditangkap karena dituduh menerima suap.

“Teman-teman, kolega, dan sahabat. Saya ingin membantah apa yang sekarang sedang berkembang seolah-olah saya ditangkap karena menerima suap….” tulis Irman dalam surat elektronik (e-mail) nya.

“KPK terlalu dini mengumumkan status uang itu sebagai suap dan menetapkan saya sebagai yang menerima suap. Sungguh ini perbuatan jahat dan fitnah kepada saya dan keluarga saya,” kata Irman dalam salah satu dari lima poin pernyataan klarifikasi Irman.

Sebelumnya, Juru bicara KPK Yayuk membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua terduga penerima suap berasal dari DPD.

Kendati belum menjelaskan rinci prosesi penangkapan serta suap menyuap terkait apa saat OTT di kantor DPD pada hampir tengah malam swekitar pukul 23:00.

Irman Gusman, mengakui seringkali menerima tamu dan dari ribuan tamu yang pernah diterimanya selalu ada saja yang datang dengan motif minta tolong sambil membawa sesuatu.

“Saya tidak bisa menolak orang datang bertamu dan minta tolong.  Tapi saya juga tidak bisa melarang orang membawa sesuatu,” kata dia.

Hal itu juga dilakukan Irman Gusman terhadap tamu yang datang saat itu dimana di antara beberapa tamu itu ada yang membawa uang.“Tetapi saya berhak menolak dan telah saya tolak.”

Karenanya Irman eminta semua pihak tenang sampai ada klarifikasi lebih lanjut. Alasannya sebagai pimpinan DPD RI, yang telah mendukung KPK selama ini meminta agar DPD bekerja seperti biasa “Demikianlah klarifikasi sementara saya ini,” tandasnya. (red/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

65 Prajurit TNI Jadi Tersangka Penyerangan Polsek Ciracas

Depokrayanews.com- Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI kembali mengumumkan tersangka kasus penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, ...