by

Cegah Virus Corona, KRL Dicuci dengan Cairan Disinfektan

KRL Commuter Line Jabodetabek

DepokRayanews.com- PT KCI mencuci kereta sebelum dan sesudah kereta rel listrik (KRL) beroperasi menggunakan cairan kimia yang mengandung bahan disenfektan untuk mencegah penyebaran virus corona saat menggunakan KRL.

“Dalam hal penyiapan sarana KRL, sebelum dan sesudah beroperasi dilakukan pencucian kereta dengan standar kebersihan yang sudah ditetapkan dan menggunakan chemical mengandung bahan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus,” ujar VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa 3 Maret 2020.

PT KCI juga menyiagakan petugas on train cleaning (OTC) yang rutin membersihkan kereta saat perjalanan. Petugas di kereta juga menggencarkan imbauan melalui akun media sosial KRL dan announcer terkait pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami juga meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan stasiun dan kereta,” kata dia. Bagi para pengguna jasa KRL yang mempunyai keluhan kesehatan dapat mengunjungi pos kesehatan yang tersebar di 30 stasiun. “Kami petugas kesehatan akan melakukan pemeriksaan kepada pengguna jasa KRL yang memiliki keluhan. Apabila keluhannya berat, petugas kesehatan akan mendampingi hingga mendapatkan rujukan ke rumah sakit terdekat,” kata Anne.

Anne mengimbau agar penumpang KRL dapat menggunakan masker saat sedang flu, batuk atau dalam masa penyembuhan. “Kami juga melarang penumpang meludah sembarang di area Stasiun dan di kereta. Saat ini, PT KCI sedang menyiapkan pengumuman terkait pencagahan penyebaran virus corona di televisi KRL untuk bisa disosialisasikan langsung kepada pengguna jasa,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *