by

Bir Pletok Jahe Merah Sachet, Cocok untuk Oleh-oleh

Depokrayanews.com- Pertama mendengar nama bir pletok, banyak juga yang bingung. Apa ini sejenis bir ?, ternyata tidak. Bir Pletok adalah minuman sehat penyengar badan, sangat bagus untuk kesehatan. Apalagi Legia Setiawati, makin mempertegas nama bir pletok buatannya menjadi Bir Pletok Jahe Merah.

Dulu bir pletok itu hanya dijual dalam bentuk cair dalam botol ukuran sedang. Tapi kini sudah ada dalam bentuk sachet. Awalnya memang terasa aneh. ”Tapi kini bir pletok jahe merah sachet sudah banyak yang suka,” kata Legia Setiawati kepada depokrayanews.com, Kamis 4 Februari 2021.

Menariknya, bir pletok jahe merah sachet itu kini bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga, atau saudara yang datang ke rumah atau dikirim ke kampung. Legia membuat paket bir pletok itu isi 15 sachet dalam tas plastik transparan yang cantik.

Bahan baku yang digunakan membuat bir pletok itu adalah buah-buahan, rempah-rempah, gula dan air. Legia tidak menambahkan bahan pengawet ataupun pemanis buatan pada bir pletoknya, sehingga lebih higienis dan halal.

”Sangat bagus untuk menambah daya tahan tubuh dan meningkatkan imun,” kata dia. Tidak heran kalau selama pandemi Covid-19, penjualan bir pletok sangat bagus. Kebanyakan yang membeli dari kawasan Jabodetabek. Produk lain yang juga laris manis selama Covid-19 adalah jamu kunyit asam, jahe sereh dan empon-empon atau jamu yang terbuat dari kunyit temulawak dan jahe.

”Saya memilih usaha bir pletok jahe merah, selain untuk menambah pendapatan keluarga juga untuk membantu pemerintah menyehatkan tubuh masyarakat Indonesia,” kata dia.

Untuk memulai bisnis ini tahun 2017, Legia melakukan investasi sebesar Rp 10 juta. Kemudian untuk mengembangkan usahanya dengan merek Dapur Legian Juice dan Jamoe, Legia pernah mendapatkan kredit usaha rakyat (KUR) dari BRI. Semangat terus Bu Legia.

INFO PRODUK:

Nama/brand produk: DAPUR LEGIAN JUICE &JAMOE
Jenis produk; Kuliner
Nama pemilik: Legia Setiawati
Untuk pemesanan: 088901102793
Alamat: Depok Timur.

Rubrik UMKM ini merupakan kerjasama Umkm Bagus dengan depokrayanews.com

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *