by

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi sampai pukul 03.00 Wib

KRL Kommuter Line

DepokRayanews.com –  PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) akan menambah jam operasional kereta rel listrik (KRL) Commuter Line pada malam tahun baru hingga pukul 03.00 WIB.

PT KCI juga menambah 28 perjalanan KRL, sehingga keberangkatan antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun adalah lebih kurang 60 menit.

Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba, mengatakan, 28 perjalanan KRL tambahan itu masing-masing, 9 perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Bogor/Depok-Kampung Bandan/Jakarta Kota pp, 7 perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota pp.

Kemudian, 4 perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang-Tanah Abang pp, 2 perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Tangerang-Duri pp, dan 6 perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Tanjungpriok – Jakartakota pp.

“Perjalanan KRL tambahan tersebut diberlakukan mulai pukul 22.27 WIB sampai pukul 03.00 WIB,” kata Anne Purba dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu (28/12/2019)

Anne berharap. masyarakat yang akan menggunakan KRL dapat menyesuaikan waktu menuju stasiun sebelum waktu operasional KRL berakhir.

Selain menambah perjalanan KRL, PT KCI juga akan menambah petugas pelayanan, petugas kebersihan, petugas pengamanan hingga dua kali lipat serta menambah hingga 26 loket portable yang tersebar di Stasiun Bogor, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Juanda, Stasiun Pasar Minggu, Stasiun Manggarai, Stasiun Lenteng Agung, Stasiun Sudimara, Stasiun Citayam, dan Stasiun Rangkasbitung.

Berbagai penambahan fasilitas untuk para pengguna jasa juga disiapkan PT KCI antara lain dengan pemasangan tenda antrian dan ruang tunggu di tujuh stasiun diantaranya di Stasiun Bogor, Stasiun Citayam, Stasiun Tambun, Stasiun Ancol, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Rangkasbitung.

Selain itu, ada juga enam toilet portabel di Stasiun Lenteng Agung, Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman, Stasiun Citayam, Stasiun Rawabuntu, dan Stasiun Depok.

Bagi para ibu menyusui yang membawa putra-putrinya tersedia juga ruang laktasi di Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Palmerah, Stasiun Kebayoran, Stasiun Parung Panjang, Stasiun Cisauk, Stasiun Maja, Stasiun Citeras, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Tangerang, Stasiun Duri, Stasiun Bogor, Stasiun Bojong Gede, Stasiun Citayam, Stasiun Depok, Stasiun Depok Baru, Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Batu Ceper.

“Demi keamanan dan kenyamanan bersama, PT KCI menghimbau kepada para pengguna jasa untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun KRL. Diantaranya tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah terbakar,” ujar Anne.

“Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut di dalam KRL, maka akan disita oleh petugas. Jika pengguna tidak bersedia, maka akan diturunkan di stasiun terdekat,” ujar dia menambahkan.

Para pengguna juga dihimbau untuk tidak bermalam di stasiun. Setelah pukul 03.00 WIB maka seluruh lokasi stasiun akan kembali steril guna kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya.  (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *